Cara Menghindari Gigitan Ular Saat Makan

Ketika datang ke ular peliharaan, sebagian besar gigitan ular terjadi saat makan. Banyak dari ini adalah hasil dari teknik makan yang tidak benar.

Di antara geeks reptil seperti saya, ini sering disebut sebagai kesalahan makan yang bodoh atau SFE. Saya sendiri membuat SFE beberapa tahun yang lalu dengan boa pelangi yang jinak, tetapi saya belum mengulangi kesalahan sejak saat itu. Biasanya, satu SFE adalah semua yang dibutuhkan sebelum penjaga ular mengubah taktik mereka!

Untungnya, ada solusi sederhana untuk ini. Sebenarnya, ada banyak solusi, tetapi cara paling sederhana dan paling efektif untuk menghindari gigitan ular pada saat makan adalah menggunakan hook ular. Kata "hook" membuat takut sebagian dari penggunaan produk-produk ini, tetapi sebenarnya mereka benar-benar aman.

Jika Anda pernah menonton episode Jeff Corwin Show yang lama atau yang serupa, Anda mungkin pernah melihat kait ular beraksi. Pada dasarnya, itu seperti klub golf dengan bagian melengkung di bagian akhir, bukan driver atau putter. Anda dapat membelinya di pertunjukan reptil, memesannya secara online dari perusahaan seperti Penjaga Midwest, atau membuatnya sendiri jika Anda licik.

Cara lain untuk menghindari gigitan adalah dengan memilih ular peliharaan yang memiliki reputasi sebagai jinak dan reporter untuk menyerang. Ular jagung masuk ke dalam kategori ini, seperti halnya ular sanca. Itulah mengapa kedua spesies ini termasuk ular paling populer dalam hobi. Seekor ular jagung atau ular piton yang sehat sangat terkait untuk menggigit pemiliknya, dan biasanya hanya akan melakukannya jika kesalahan makan yang bodoh terjadi (lihat definisi SFE di atas).

Banyak penjaga memindahkan ular mereka ke tangki terpisah atau "bak makan" pada waktu makan. Idenya adalah bahwa ini menyajikan hewan dari asosiasi membuka pintu kandang dengan makanan, sehingga mengurangi kemungkinan bahwa ular akan menggigit pemiliknya karena kesalahan. Saya pribadi tidak menggunakan opsi ini, tetapi itu layak dipertimbangkan.

Kunci sukses di sini adalah "berpikir" seperti ular. Hewan-hewan ini menggunakan penglihatan, aroma dan (kadang-kadang) suhu untuk mendeteksi mangsanya. Jadi jika, misalnya, Anda meletakkan tangan Anda ke dalam kandang ular setelah menangani seekor hewan pengerat, ular itu akan memiliki tiga indikator yang memangsa di dekatnya – itu akan mencium hewan pengerat, mendeteksi panas tubuh dari tangan Anda, dan melihat gerakan tanganmu. Ini adalah kondisi utama untuk kesalahan makan yang bodoh.

Solusi yang saya usulkan sederhana dan hampir 100% efektif. Gunakan pengait ular untuk mengangkat hewan dari kandangnya. Angkat dari area tengah tubuh untuk memberikan dukungan yang tepat. Setelah Anda mengangkat ular dengan kait, ia akan menyadari bahwa ia akan ditangani dan tidak diberi makan. Kemudian Anda bisa meraih dengan tangan Anda dan menangani ular itu seperti biasa.

Write your comment Here