Cara Memilih Makanan Ikan Terbaik untuk Ikan Koi dan Ikan Kolam Lainnya

"Seorang manusia dapat bertahan hidup dengan baik menjalani diet hamburger dan makanan cepat saji." Jika Anda yakin pernyataan ini benar dan juga kebetulan memiliki halaman belakang kolam Koi, kemungkinan Anda juga percaya ada sedikit perbedaan antara makanan ikan yang tersedia di pasar. "Makanan Koi yang murah adalah makanan yang sama persis dengan merek mahal dengan label yang berbeda." Ini juga komentar lain yang sering diucapkan oleh penjaga Koi yang memilih diet untuk ikan mereka hanya berdasarkan harga. Dan sementara itu tentu dapat dimengerti bahwa pemilik kolam ingin menghemat uang, tidak semua makanan ikan sama. Berikut adalah beberapa faktor kunci yang harus diperhatikan setiap penjaga Koi ketika memilih makanan ikan untuk Koi dan ikan kolam lainnya.

Analisis Nutrisi

Anda tidak akan pernah pergi ke restoran dan makan apa pun yang diletakkan pelayan di piring Anda jika Anda tidak tahu dulu apa itu. Logika yang sama ini harus diterapkan ketika memilih diet untuk Koi Anda atau ikan kolam lainnya. Varietas makanan Koi yang berbeda diformulasikan untuk digunakan selama berbagai jenis tahun. Varietas makanan sepanjang musim, misalnya, mengandung kandungan protein minimal dan dirancang untuk pencernaan cepat. Makanan pertumbuhan, di sisi lain, mengandung protein dalam jumlah besar dan ideal untuk pemberian makanan musim panas.

Memberi makan makanan ikan pertumbuhan tinggi selama musim dingin dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Ketika suhu air turun, metabolisme Koi melambat. Makanan pertumbuhan tidak dapat dengan mudah dicerna dan benar-benar dapat mulai membusuk di dalam ikan Koi, yang mengakibatkan penyakit dan kemungkinan kematian. Makanan lele dirancang untuk memberi makan ikan makanan jangka pendek saja. Makanan ini tidak dirancang untuk makan jangka panjang, juga tidak memenuhi persyaratan gizi unik dari Koi Jepang.

Bahan

Banyak makanan ikan diskon di pasaran mengandung bahan pengisi, seperti jagung, yang tidak mudah dicerna untuk Koi dan ikan kolam lainnya. Hal ini menghasilkan lebih banyak limbah ikan yang diproduksi, yang dapat menyebabkan lebih banyak pekerjaan untuk filter kolam Anda dan menghasilkan kualitas air yang berkurang. Sebisa mungkin, yang terbaik adalah menghindari makanan ikan yang mengandung bahan pengisi dan bahan-bahan berkualitas rendah lainnya. Banyak premium Makanan koi Varietas di pasaran mengandung bahan yang dirancang untuk meniru diet alami Koi, yang sebenarnya adalah ikan hias hias, di alam liar.

Karena banyak penawaran makanan ikan Koi tingkat atas datang dengan harga yang lumayan, banyak pemilik tambak umumnya mencampur makanan yang berbeda bersama-sama untuk membantu memberikan diet Koi yang sehat sambil membatasi dampak pada garis bawah mereka. Strategi ini sangat populer bagi pemelihara Koi dengan banyak ikan untuk memberi makan, terutama mereka dengan Koi yang lebih besar dengan selera yang sama besar. Untuk tambak campuran, termasuk ikan Koi dan ikan emas, metode makan ini juga dapat memberikan penghematan yang signifikan atas pemberian makanan berkualitas premium secara eksklusif.

Kesegaran

Untuk memaksimalkan skala ekonomi, sebagian besar makanan murah digiling dalam jumlah besar. Makanan ini sering berada di gudang hingga tiga tahun sebelum akhirnya dijual ke pelanggan ritel. Seiring dengan usia makanan Koi, kandungan nutrisinya dapat memburuk dengan cepat. Ini sangat penting untuk makanan berkualitas rendah, beberapa di antaranya memiliki nilai gizi minimal untuk memulai. Umur simpan makanan Koi bervariasi tergantung pada jenis kemasan yang digunakan, tetapi secara umum dianjurkan untuk menggunakan semua makanan dalam waktu dua tahun dari tanggal pabrik asli.

Sementara memilih pilihan makanan murah tentu dapat dimengerti mengingat keadaan ekonomi kita, perlu dicatat bahwa tidak semua diet Koi diciptakan sama. Makanan Koi yang murah bukanlah makanan Koi premium tanpa kemasan yang mewah. Kenyataan ini dapat dengan mudah dibuktikan dengan membandingkan bahan-bahan dan kandungan gizi dari makanan murah dengan nama merek yang ditawarkan dengan harga yang sedikit lebih tinggi.

Koi Menjaga Tujuan

Banyak pemilik kolam yang benar-benar senang dengan taman air sederhana yang ditebar dengan beberapa ikan mas dan Koi yang murah, mungkin dibeli di toko hewan peliharaan setempat. Pecinta hobi seperti ini umumnya tidak begitu peduli dengan varietas Koi dan tidak tertarik untuk menumbuhkan juara grand berikutnya. Untuk pemilik tambak yang hanya ingin menghabiskan beberapa jam seminggu untuk melihat beberapa ikan cantik berenang di kolam halaman belakang mereka yang sederhana setelah seharian bekerja keras, makanan Koi yang murah mungkin menjadi pilihan terbaik.

"Sampah masuk sampah keluar." Pepatah ini membantu menjelaskan mengapa banyak penjaga Eselon atas sangat memilih pilihan makanan Koi premium untuk ikan berharga mereka. Kualitas kejuaraan Ikan Koi dapat dihargai beberapa ribu dolar. Bagi mereka yang tertarik untuk merawat perhiasan hidup ini, hanya yang terbaik yang akan dilakukan. Makanan berkualitas dapat membantu menciptakan warna-warna cerah, pertumbuhan optimal, sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh Koi. Memutuskan kategori hobi mana yang Anda ikuti dapat membantu Anda memutuskan arah mana yang harus diambil ketika memilih diet yang tepat untuk Koi Anda.

Kami harap Anda telah menemukan artikel ini menjadi informatif dan menyambut umpan balik.

Write your comment Here