5 Hewan Terkenal Di Kebun Binatang London

1. Jumbo si Gajah

Jumbo asli adalah gajah jantan Afrika yang tiba di Kebun Binatang pada tahun 1865. Dia dengan cepat menjadi sangat populer dan, selama hampir dua puluh tahun, memberikan ribuan wahana untuk menyenangkan anak-anak. Dia dipandang sebagai lembaga nasional dan ada kemarahan ketika Kebun Binatang mengusulkan untuk menjual Jumbo kepada pemain sandiwara Amerika Phineas T Barnum. Barnum yang cerdik, mempublikasikan publisitas, mendorong kontroversi dan Jumbomania menyapu Inggris. Surat ditulis ke The Times dan surat kabar lainnya. Tuntutan hukum terancam. Bahkan Ratu memohon kepada Kebun Binatang untuk tidak melanjutkan penjualan. Jumbo membuat kontribusinya sendiri pada saga yang sedang berlangsung itu dengan menolak memasuki kotak di mana dia seharusnya membuat jalur transatlantiknya. Barnum, bagaimanapun, bersikeras bahwa penjualan harus terus berlanjut. Jumbo, yang akan didampingi oleh penjaga favoritnya, akhirnya tergoda ke kandang transportnya dan dikirim ke Amerika Serikat untuk menjadi bintang besar di New York seperti yang dia lakukan di London. Tragedi, bagaimanapun, sedang menunggu di sayap. Tiga tahun setelah melakukan perjalanan melintasi Atlantik, Jumbo terbunuh dalam kecelakaan kereta ketika bepergian dengan pertunjukan Barnum. Barnum, yang tidak pernah kehilangan kesempatan untuk mendapat untung, menyimpan Jumbo dan terus menampilkannya di seluruh negeri selama beberapa tahun lagi.

2. Guy the Gorilla

Guy the Gorilla, disebut demikian karena ia tiba di Kebun Binatang pada Guy Fawkes Day 1947, tetap menjadi salah satu atraksi paling populer selama lebih dari tiga puluh tahun. Dia tumbuh dari bayi mungil menjadi laki-laki dewasa raksasa di penangkaran, tetapi penampilan menakutkannya menyamarkan temperamen yang manis. Ketika dia meninggal karena serangan jantung pada tahun 1978, setelah operasi untuk mencabut gigi, dia ditangisi oleh banyak orang yang telah melihatnya selama bertahun-tahun. The Zoo menugaskan pematung William Timym untuk membuat patung Guy yang lebih hidup dari yang masih berdiri di dekat pintu masuk utama.

3. Goldie the Golden Eagle

Pelarian besar The Zoo terjadi pada tahun 1965 ketika seekor elang emas yang dikenal sebagai Goldie keluar dari kandangnya saat penjaga membersihkannya dan menuju pepohonan di Regent's Park. Selama hampir dua belas hari ia menghindari semua calon penculik dan menjadi selebritis nasional. Dia muncul di halaman depan semua surat kabar dan kemacetan lalu lintas disebabkan oleh ribuan mobil yang membawa orang ke Taman untuk menonton dia menikmati kebebasannya. Dia bahkan disebut-sebut dalam perdebatan di House of Commons, di mana namanya disambut dengan sorakan dan teriakan persetujuan. Goldie akhirnya ditangkap kembali ketika dia terpikat oleh prospek makanan favoritnya. Wakil Kepala Penjaga, Joe McCorry mengikat seekor kelinci yang mati dengan tali di dekat salah satu sarang rajawali elang dan, ketika Goldie menukik masuk, McCorry menangkapnya.

4. Obaysch Hippopotamus

Hippopotamus hidup pertama yang terlihat di Eropa sejak jaman Kekaisaran Romawi, Obaysch tiba di Kebun Binatang berusia satu tahun pada tahun 1850. Dia dibawa ke sana oleh Sir Charles Murray, Konsul Jenderal Inggris di Mesir dan segera menjadi daya tarik terbesar Kebun Binatang. Pengunjung ke Kebun Binatang meningkat lebih dari dua kali lipat pada tahun pertama setelah kedatangan Obaysch. Victoria London menjadi gila. Kartun muncul di Punch, model perak Obaysch dijual di toko-toko dan 'Hippopotamus Polka' adalah salah satu hits musik musim ini. Murray kadang-kadang mengunjungi anak didiknya di Kebun Binatang, memanggilnya dalam bahasa Arab, dan Obaysch akan bergerak menuju suara mantan tuannya, mendengus sebagai pengakuan.

5. Belinda Red-kneed Bird-eating Spider

Belinda, yang meninggal pada usia dua puluh dua tahun 1993, adalah salah satu bintang yang lebih mengejutkan dari Kebun Binatang London, muncul di program TV dari Blue Peter ke berita nasional dan mengambil peran utama dalam salah satu kampanye iklan Zoo. Dia juga digunakan oleh hipnoterapis untuk membantu orang mengatasi arachnofobianya.

Apartemen liburan London

Write your comment Here