3 Langkah untuk Praktek Gitar Lebih Efektif

Banyak latihan, tentu saja, sangat penting ketika Anda mencoba menguasai gitar. Sudah dikatakan bahwa dibutuhkan 10.000 jam latihan untuk menguasai keterampilan apa pun.

Yang lebih penting adalah bagaimana Anda berlatih. Jika Anda menghabiskan 10.000 jam memainkan lagu AC / DC yang sama berulang kali, itu tidak akan banyak membantu Anda. Dan jika Anda mempelajari lagu dengan cara yang salah, itu akan memakan waktu lebih lama dari seharusnya.

Berikut 3 tips tentang cara berlatih lebih efisien sehingga Anda dapat mencapai tujuan gitar Anda lebih cepat.

1. Gunakan metronom. Hal terbesar yang memisahkan pemain amatir dari pemain profesional adalah seberapa bagus alurnya. Tidak masalah seberapa cepat Anda bisa bermain atau berapa banyak arpeggio yang bisa Anda keluarkan jika pengukur Anda tidak bagus. Menggunakan metronom saat Anda berlatih akan membantu mengembangkan rasa tempo internal Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk bermain dengan meter stabil apakah Anda bermain dengan penjaga waktu dalam kinerja. Ini penting jika Anda bermain dengan drummer. Sangat penting jika Anda tidak melakukannya.

2. Pelan-pelan. Saya memiliki aturan dengan siswa saya: Jangan bermain lebih cepat dari yang Anda bisa. Kedengarannya bodoh, tetapi semua orang mencoba untuk bermain lebih cepat sebelum mereka siap. Itu tidak berarti Anda tidak ingin memaksakan diri. Tetapi jangan mencoba memutar lagu dengan kecepatan 220 bpm padahal Anda hampir tidak bisa mengatasinya pada 100 bpm. Yang Anda lakukan hanyalah membenturkan kepala Anda ke dinding. Sebaliknya mulailah dengan tempo yang nyaman. Setelah Anda dapat menyelesaikannya dengan tidak ada kesalahan, tekankan metronom Anda ke atas hanya satu atau dua notch. Ketika Anda bisa memainkannya di sana, satu atau dua pasang lainnya. Efek dari mengubah tempo yang lambat adalah otak Anda tidak benar-benar menyadari bahwa Anda akan jauh lebih cepat. Jadi itu tidak menghalangi Anda untuk bermain dengan akurat. Dengan tonjolan metronom yang cukup kecil, Anda akan terbang dengan tempo yang tepat tanpa harus memaksanya.

3. Putuskan lagunya. Selalu pecahkan potongan itu menjadi potongan-potongan kecil yang dapat Anda capai dengan mudah. Bergantung pada kerumitan karya itu, potongan-potongan itu bisa menjadi satu bagian utuh, hanya satu frasa, dua ukuran, satu ukuran, atau bahkan hanya beberapa ketukan. Sekecil apa pun yang Anda perlukan untuk menyelesaikan setiap bagian tanpa terlalu banyak pekerjaan. Anda harus dapat memainkan setiap potongan 5 kali berturut-turut tanpa kesalahan sebelum melanjutkan ke yang berikutnya. Kemudian, saat Anda mengumpulkan potongan-potongan Anda, mulailah menjahitnya bersama-sama untuk membuat lagu. Kadang-kadang ini akan tampak seperti cara belajar yang lebih lama. Tapi saya jamin itu lebih efisien dan Anda akan belajar lagu lebih teliti daripada hanya membenturkannya dari atas ke bawah satu miliar kali.

Dengan menggunakan tiga tips ini Anda akan dapat menguasai lagu yang Anda pilih lebih cepat. Cara Anda berlatih sama pentingnya dengan seberapa banyak Anda berlatih. Menempatkan strategi praktik cerdas untuk bekerja dan Anda akan menjadi gitaris yang hebat dalam waktu singkat!

Write your comment Here